-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga dan Aparat Tiuh Balak Pasar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Minggu, 15 Agustus 2021 | Minggu, Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-09-12T14:56:50Z

Way Kanan, Putrawayka.com - Beberapa warga di kelurahan Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung spontanitas memperbaiki jalan alternatif yang rusak parah di sekitar tempat tinggal mereka,Minggu (05/08/2021).

Aksi perbaikan jalan dilakukan pada jalur agak menanjak jalan datu yang mana jalan itu adalah akses jalan menuju pasar baradatu yg kondisinya sangat memperihatinkan Aksi ini juga menyikapi sering terjadi kecelakaan dan orang yg terjatuh bagi sejumlah pengendara yang melewati jalan tersebut.

Beberapa warga antusias memperbaiki jalan yang rusak sejak Minggu (15/08) Perbaikan jalan dengan menggunakan alat seadanya Mereka bahu menbahu menggali dan menimbun lubang-lubang dengan batu dan tanah pasir.

Kegiatan gotong royong itu juga di hadiri olah Babinkamtibmas Tiuh Balak Pasar, Aipda Budi Herdianto.

Dan ibuk ibuk warga Jalan Datu Tiuh balak Pasar pun ikut mendukung kegiatan perbaikan jalan tersebut dengan memberikan makanan dan minuman,salah satunya ibuk Desi.iya mengungkapkan rasa senang nya karna kekompakan warga jalan datu.

"Saya ikut senang dengan kegiatan warga jalan Datu yang melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang sudah rusak parah ini,kasihan juga terkadang ada yang terjatuh saat melintasi jalan ini"ucap nya

Sugeng hartono SPd,i. MM selaku Lurah Tiuh Balak Pasar sangat berterimaksih dengan warganya yg telah mempunyai inisiatif memperbaiki jalan yg rusak dan mendukung penuh kegiatan swadaya tersebut dan ini murni swadaya masyarakat”katanya

Sedangkan ditempat terpisah Hendra salah satu warga kelurahan itu mengatakan ke awak media, Putrawayka.com

“perbaikan jalan ini murni spontanitas warga yang peduli terhadap kondisi jalan yang rusak parah. “Hampir setiap hari ada yang tergelincir karna kondisi dan jalan yg rusak apalagi jalan ini ramai di lewati karena jalan ini adalah akses menuju pasar baradatu ” pungkas nya.

(Tim Putrawayka)

×
Berita Terbaru Update