-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sanggar Tari RACA GELORA, Memperkenalkan Seni Tari Bagi Anak Anak Sejak Dini

Selasa, 08 November 2022 | Selasa, November 08, 2022 WIB Last Updated 2022-11-08T00:25:13Z


Way Kanan, PWK
-Pelestarian budaya serta seni tari seharusnya dilakukan sejak dini. Memperkenalakan anak-anak sebagai pewaris kebudayaan sangat diperlukan, mengingat derasnya arus globalisai serta menurunnya nilai-nilai kebudayaan lokal di tengah masyarakat, menjadi penyebab utama hilangnya suatu budaya.



Salah satu upaya yang dilakukan Ibu Ririn Candra selaku Ketua Sanggar Tari RACA GELORA yang bertempat di Tanjung Sari,kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way kanan adalah memperkenalkan seni tari bagi anak-anak berbagai usia di daerahnya. 


Sanggar Tari Raca Gelora mengenalkan berbagai macam tarian daerah kepada anak-anak, salah satunya Tarian sembah, pagar pengantin, tari Jawa, dan berbagai tarian kreasi lainnya.


Terbukti sanggar tari Raca Gelora telah beberapa kali tampil di berbagai acara baik Formal maupun acara pernikahan. 


Ibu Ririn Candra menyampaikan dalam kesempatannya saat ditemui di kediamannya,Selasa(08/11/2022). Mengatakan, selain diharap dapat mengharumkan nama daerah, tentu hal ini juga dapat melestarikan dan mempertahankan kesenian tradisional, karena bila bukan kita maka siapa lagi yang akan melestarikan. Karena jika tidak dipertahankan dan dikenalkan kepada anak-anak sekarang, maka 5 tahun kedepan seni budaya kita akan punah, ujarnya.


Maka dari itu, kita hidupkan Kembali seni budaya tradisional dengan cara menghidupkan sanggar tari Raca Gelora yang ada di Wilayah kecamatan Baradatu Kabupaten Way kanan ini,tutupnya".(Red)

×
Berita Terbaru Update