-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkakam Serentak, Linmas Di Kampung Karang Lantang Diberi Pelatihan

Rabu, 03 Mei 2023 | Rabu, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T09:37:03Z


Way Kanan, PWK
-Menjelang pemilihan Kepala Kampung secara serentak 118 Kampung di Kabupaten Way Kanan pada 10 Mei 2023 mendatang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan pelatihan kepada anggota Linmas. Di Kampung Karang Lantang, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Rabu(03/04/2023).


Kegiatan yang dihadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pejabat Kepala Kampung Karang Lantang beserta Aparatur serta anggota Linmas 


Pejabat(PJ) Kepala Kampung Karang Lantang Ramlan Azhari S.E mengucapkan ”Terimakasih atas kehadiran serta kerjasamanya dalam menjaga dan memelihara kamtibmas Kampung Karang Lantang yang aman dan damai, dan meminta kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk sering hadir di wilayah guna mencegah gangguan kamtibmas," katanya


Sementara, Babinsa setempat, juga menegaskan, tugas linmas adalah menjaga dan memelihara ketenteraman, ketertiban, dan keamanan di setiap TPS. 


" Serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam menjaga dan memelihara ketenteraman,ketertiban, dan keamanan di setiap TPS, " tukasnya. 


Terpisah, Bhabinkamtibmas menjelaskan dalam waktu dekat di Kabupaten Way Kanan akan dilaksanakan Pilkakam, oleh karenanya kesiapan anggota di lapangan harus juga disertai dengan sinergitas dengan TNI dan instansi terkait lainnya, supaya dalam pelaksanaan Pilkakam mendatang, personel dapat lebih siap sehingga situasi kamtibmas dapat tercapai.



"Oleh karena itu, kami berikan pelatihan dan pembekalan terhadap Linmas di Kampung tersebut, agar nantinya lebih siap dalam rangka mensukseskan Pilkakam serentak, karena Linmas Kampung akan diperbantukan dalam pengamanan Pilkakam" ujar nya


Disampaikan dalam kesempatan tersebut, bahwa para peserta diberikan materi tentang tugas pokok Linmas, dan juga diberikan pelatihan tentang pengamanan dan materi pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar.


"Kami memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas. Diharapkan dapat menambah kemampuan anggota Linmas Kampung sehingga mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan peranannya, " jelasnya.


.(Red)

×
Berita Terbaru Update