-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Rangka Upaya Pencegahan dan Pemutakhiran Data Pemilih Panwascam Tj Bintang Berikan Surat Rekomendasi ke PPK

Rabu, 31 Juli 2024 | Rabu, Juli 31, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T14:19:29Z


 

Lampung Selatan ,PWK,- Panwascam Tanjung Bintang berikan surat rekomendasi tertulis (saran perbaikan) kepada PPK  dalam rangka upaya pencegahan pada tahapan penyusunan dan pemutakhiran daftar pemilih. 


Seperti yang dijelaskan Wahono Kordiv Pencegahan Panwascam Tanjung Bintang kepada media ini rabu, (31-07-2024), bahwa Rekomendasi ini berdasarkan hasil kerja kerja pengawasan jajaran panwascam dan PKD dengan metode pengawasan melekat (waskat), uji petik (sampling), pembandingan database RT di desa serta dengan data hasil pencoklitan yang dilakukan oleh pantarlih. 


"Dari hasil temuan kami panwascam melalui PKD ada 9 desa dari total 735 temuan mulai dari alamat tidak sesuai hingga pemilih TMS meninggal dunia." Jelas Wahono. 


"Masih banyak pelanggaran yang di duga dilakukan oleh PPK & PPS, contohnya banyak pemilih yang jauh dari lokasi rumah ke TPS, jadi kedepannya akan ada antisipasi pemilih. Kami harap juga nanti para pemilih dapat didekatkan dengan TPS mereka". Tambahnya. 


Surat rekomendasi yang bernomor 59/PM.00.02/K.LA-02-14/07/2024, dengan rincian sbb :

1. Desa Budi Lestari : 1 Pemilih TMS Meninggal Dunia (Lengkap dengan surat keterangan kematian dari desa), dan 37 Pemilih TMS Kode 8/Tidak sesuai Alamat.

2. Desa Galih Lunik : 23 Pemilih TMS Meninggal Dunia (Menunggu surat keterangan kematian dari desa).

3. Desa Jati Baru : 101 Pemilih TMS Kode 8/Tidak sesuai Alamat.

4. Desa Jati Indah : 22 Pemilih TMS Meninggal Dunia (Lengkap dengan surat keterangan kematian dari desa), 42 Pemilih TMS Kode 8/Tidak sesuai Alamat, 6 Pemilih TMS Pemilih Pindah Domisili (Keluar).

5. Desa Serdang : 10 Pemilih TMS Meninggal Dunia (Lengkap dengan surat keterangan kematian dari desa).

6. Desa Sindang Sari : 35 Pemilih TMS Meninggal Dunia (Menunggu surat keterangan kematian dari desa), 1 Pemilih TMS Sipil ke TNI, 450 Pemilih TMS Kode 8/Tidak sesuai Alamat.

7. Desa Sukanegara : 3 Pemilih TMS Kode 8/Tidak sesuai Alamat.

8. Desa Trimulyo : 3 Pemilih TMS Kode 8/Tidak sesuai Alamat.

9. Desa Sabah Balau : 1 Pemilih TMS Meninggal Dunia (Lengkap dengan surat keterangan kematian dari desa)

(Tim)

×
Berita Terbaru Update