-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik DPC IWAPI Pringsewu, Bunda Reny, Wujudkan UMKM Wanita Berbasis Digital dan Kearifan Lokal.

Senin, 29 Juli 2024 | Senin, Juli 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T11:16:31Z

 



PWK, Pringsewu – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Pringsewu periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua DPD IWAPI provinsi Lampung dan dikukuhkan oleh pj. Bupati Pringsewu yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs. Masykur,MM, bertempat di Aula Pemkab Kabupaten Pringsewu, Senin, (29/7).


Ketua DPC IWAPI Kabupaten Pringsewu Sofia Anggraini, S.Sos, mengatakan DPC IWAPI Kabupaten Pringsewu harus menjadi mitra pemerintah daerah dalam mewujudkan UMKM berbasis digital dan kearifan lokal, sebagaimana tema ‘Mewujudkan UMKM Berbasis Digital dan Kearifan Lokal’. Disamping perlu meningkatkan kemampuan usaha anggotanya untuk memanfaatkan teknologi berbasis digital.


“Selain itu, IWAPI harus mampu memotivasi kaum wanita untuk mengembangkan usahanya serta membantu pemerintah dalam menekan angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran, serta menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan dalam bidang UMKM berbasis digital dan kearifan lokal,”katanya.


Ketua DPD IWAPI provinsi Lampung Dr. Hj. Armalia Reny Madrie AS.,SP.,MM mengatakan DPC IWAPI kabupaten Pringsewu adalah DPC ke-11 yang dilantik dan dikukuhkan dari total 15 kab/Kota di provinsi Lampung.


"Tahun pertama saya menjabat Ketua DPD IWAPI provinsi Lampung, baru terbentuk 5 DPC, alhamdulillah DPC IWAPI Kabupaten Pringsewu adalah DPC ke-11 yang telah dilantik dan dikukuhkan. Masih tersisa pekerjaan rumah, 4 DPC kabupaten lagi yang segera menyusul,"katanya.


Lebih lanjut, wanita yang sehari-harinya menjabat sebagai Rektor Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) dan Koordinator Global Surya Islamic School (GSIS) mengatakan perlumya digitalisasi pada pola promosi dan penjualan UMKM di bawah binaan IWAPI.


"Tema pada acara pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Pringsewu kali ini luar biasa, 'Mewujudkan UMKM Berbasis Digital dan Kearifan Lokal’. Tetapi bagaimana cara kita memajukan UMKM untuk naik kelas, maka dunia digital sangat diperlukan di era saat ini agar produk yang dihasilkan bisa masuk pasar nasional bahkan go internasional,"pesan Bunda Reny, sapaan akrabnya.


Dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Pringsewu, yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Drs. Masykur, MM mengatakan IWAPI mempunyai tugas mulia untuk membangkitkan daya juang dan meningkatkan kemapanan serta kesejahteraan kaum wanita melalui hasil karya, kerja dan intelektualitas melalui program-program kerja yang lebih menyentuh jiwa berwirausaha wanita.


“Sebagai wadah para wanita pengusaha, IWAPI hendaknya terus berupaya agar anggotanya mempunyai kesadaran bahwa untuk dapat berkompetisi baik di pasaran lokal maupun nasional, apalagi di pasaran global saat ini, harus dapat menunjukan kemampuanya sesuai selera dan persyaratan pasar,”katanya.


Selain itu, di era perkembangan teknologi yang demikian cepat segala hal dapat diakses dengan mudah dimana saja dan kapan saja, sehingga tidak ada batasan informasi. Termasuk dalam hal ini adalah segala proses usaha dapat dipermudah dengan adanya teknologi informasi.


“Oleh karena itu saya berharap kepada IWAPI, baik secara organisasi maupun individu anggotanya, harus dapat memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya untuk membuka akses usaha seluas-luasnya,”lanjutnya.


Pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Kabupaten Pringsewu dihadiri Pengurus DPD IWAPI provinsi Lampung dan ketua DPC IWAPI Kab/Kota se- provinsi Lampung, unsur muspida Kab. Pringsewu, Kepala Dinas dan Badan se- Kab. Pringsewu, anggota  DPRD Kab. Pringsewu, ketua KADIN Kab. Pringsewu, dan organisasi wanita se-kabupaten Pringsewu. (Red)

×
Berita Terbaru Update