-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Amankan Pilkada, Polres Way Kanan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T06:40:52Z


Way Kanan, PWK-Polres Way Kanan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Way Kanan. Selasa (27/08/2024).


Kegiatan apel gelar pasukan berlangsung di halaman lapangan Korpri Pemda Way Kanan ditandai dengan penyematan pita oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya kepada perwakilan personel TNI, Polri dan Sat Pol PP.


Dengan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang, Dandim 0427/WK Letkol Inf. Aan Fitriadi, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Forkompimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pejabat Utama, para Kapolsek, perwira staf, personel TNI, Polres Way Kanan, BPBD, Dishub, Satpol PP dan Linmas serta tamu undangan.    


Dalam kesempatan itu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya membacakan sambutannya bahwa apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.


Semoga kehadiran kita dapat menjadi sarana penguat komitmen dan sinergi seluruh komponen bangsa yang ada di kabupaten Way Kanan ini, untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai, pemilu bermarwah, pemilu bermartabat dan pemilu berintegritas, sesuai dengan tugas serta fungsi kita masing-masing. 


Pada hari ini kita melaksanakan apel sebagai salah satu bentuk kesiapan dan komitmen kita dalam menghadapi tugas besar yang telah diamanahkan kepada kita semua dalam mengawal proses berdemokrasi, khususnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. 


Sambungnya, apel ini memiliki peranan yang sangat penting dalam memastikan bahwa seluruh aspek pengamanan dan koordinasi berjalan dengan baik dan efektif untuk mendukung kelancaran proses Pilkada. Sebab, kita harus mampu mengidentifikasi potensi masalah dan mencari solusi yang tepat untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman.


Oleh karena itu, saya mengajak kita semua memperkuat sinergi, baik antara TNI, Polri, KPU Bawaslu, serta semua pihak terkait untuk menciptakan suasana yang kondusif dan aman bagi seluruh pemilih.


Mari kita bersama-sama menjaga integritas dan kualitas proses demokrasi ini sehingga menghasilkan langkah-langkah strategis yang efektif untuk mengatasi berbagai tantangan dan memastikan bahwa Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung dengan baik dan sesuai harapan kita semua.  


Bupati juga berpesan kepada seluruh TNI/Polri/ASN agar menjaga netralitas, tidak ikut dalam politik praktis, dan tidak memihak kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sesuai dengan ketentuan perundangan,”ujarnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update