-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah DBD, Sidokkes Polres Way Kanan Fogging Kantor dan Asrama Polisi

Jumat, 20 September 2024 | Jumat, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T03:18:11Z


Untuk mengantisipasi penyebaran dan perkembang biakkan nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah, Sidokkes (Seksi dokter dan kesehatan)Polres Way Kanan lakukan penyemprotan Fogging di Kantor serta Asrama Polisi. Jum'at (20/09/2024).


Kegiatan penyemprotan Fogging dilakukan di fasilitas pelayanan publik,meliputi semua ruangan kerja dan pelayanan, kamar mandi atau WC, rumah Dinas (asrama polisi) dan Masjid Darul Fatah Polres Way Kanan.


Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui PS. Kasidokkes Polres Way Kanan Bripka Adi Sugianto menerangkan, Fogging ini kami lakukan secara rutin dan berkala sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anggota sekaligus masyarakat yang datang menggunakan pelayanan, sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal.


Menurut Adi bahwa bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian. Oleh karena itu, Mako Polres Way Kanan sebagai tempat bekerja dan tempat pelayanan masyarakat harus disterilkan dari nyamuk aedes aegypti.


Lebih lanjut, nyamuk aedes aegypti ini dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya bagi manusia, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya.


“Hal yang paling penting dilakukan guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah melakukan 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur,” ujarnya.


Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk. Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya,"tutupnya.(Red)

×
Berita Terbaru Update