-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa, Masyarakat Kampung Kota Baru Bangun Jembatan Penghubung Ke Perkebunan Dengan Swadaya

Jumat, 20 September 2024 | Jumat, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T03:30:20Z


Way Kanan, PWK-Jembatan Way Bungur penghubung jalan perkebunan Di RT 002/ RW 002, Kampung Kota Baru, Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Way Kanan dibangun oleh pemerintah dan masyarakat Jembatan tersebut harus dibangun karena ada sungai kecil yang harus dilewati oleh warga Kota Baru untuk menuju perkebunan.



Menurut Nuryadi mewakili pemerintah Kampung yang di dampingi bapak karukas Pari salah satu perwakilan masyarakat mengatakan jika musim hujan air sering naik hingga memenuhi badan sungai sehingga menghalangi masyarakat, khususnya penggunan motor.




“Kalau hujan pasti sungai kecil ini tidak bisa dilewati oleh masyarakat yang mengendarai kendaraan motor. Hampir semua warga yang menuju kebun menggunakan motor, makanya jembatan tersebut harus dibangun untuk kelancaran aktifitas di perkebunan,” Nuryadi


Soal anggaran, Nuryadi menjelaskan bahwa hampir semua swadaya masyarakat “Jika jembatan ini selesai, maka masyarakat Kotabaru tidak perlu khawatir lagi untuk melewati sungai kecil ini,” tambahnya.



Tak bisa dipungkiri, perkebunan Kota Baru memiliki peran besar dalam menunjang perekonomian masyarakat “Makanya perbaikan jalan dan pembuatan jembatan harus dilakukan untuk kelancaran menuju perkebunan,” pungkas Nuryadi (Red)

×
Berita Terbaru Update