-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Tidak Melalui Tender PT.Mulia Putra Pertama Kerjakan preservasi Jalan Ruas Penumangan - Tegal Mukti

Minggu, 20 Oktober 2024 | Minggu, Oktober 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T13:40:51Z


Tubaba. PWK, -Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Aksi Masyarakat Pemuda Untuk Demokrasi (Kampud) Tulangbawang Barat Suhendri mengatakan hasil penelusuran laman website Lembaga pengadaan barang dan jasa (LPSE) Provinsi Lampung (18/10/2024) tidak ditemukan informasi tender Preservasi jalan ruas Penumangan -tegal Mukti. Dilansir dari laman jarilampung.com-


"Diduga dengan tidak ditayangkan pengumuman informasi tender di LPSE Provinsi Lampung pihak pokja pemilihan dan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung tidak menerapkan prinsip transparan dalam pengadaan barang dan jasa. Karena jika mengacu pada Perlem LKPP no 12 tahun 2021 pengumuman informasi tender melalui SPSE merupakan tahap awal proses tender. Patut diduga ada pemufakatan jahat dalam tender ini seperti nepotisme korupsi, kolusi, demi keuntungan pribadi, hal ini tentu bertentangan dengan fakta integritas yang terdapat dalam perlem LKPP no 12 tahun 2021 yaitu ikrar untuk mencegah dan tidak melakukan korupsi, kolusi dan atau nepotisme serta akan mengikuti proses pengadaan secara bersih, transparan dan profesional"


"Untuk menindaklanjuti hal di atas kita dalam waktu dekat ini segera berkoordinasi dengan pihak aparat penegak hukum (APH) dan menyiapkan berkas-berkasnya untuk dilaporkan," ucapnya.


Sementara sampai berita ini diterbitkan pihak terkait belum bisa dihubungi. (Rls)

×
Berita Terbaru Update