-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli di KPU dan Bawaslu, Polisi Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Petugas Jaga

Sabtu, 12 Oktober 2024 | Sabtu, Oktober 12, 2024 WIB Last Updated 2024-10-11T17:09:03Z


Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan melakukan patroli di kantor KPU dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Way Kanan. Patroli ini berlangsung pada Jum’at siang (11/10/2024).


Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran tahapan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Way Kanan.


Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo menjelaskan kedatangan personel Polsek Blambangan Umpu untuk memastikan situasi di area Kantor KPU maupun mengecek kondisi keamanan Bawaslu tetap terkendali dan kondusif.


Patroli KRYD secara mobile ini merupakan upaya preventif dari pihak Kepolisian, untuk memastikan bahwa kantor KPU dan Bawaslu dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan nyaman.


Dijelaskan Kapolsek bahwa kami ingin membangun sinergi yang baik antara Polri dengan penyelenggara Pilkada, serta memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat, agar mereka dapat berpartisipasi dalam Pilkada serentak 2024,” katanya. 


Selama patroli, personel juga melakukan komunikasi dialogis dengan para staf dan petugas jaga di kantor, tersebut untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan.

×
Berita Terbaru Update